Thursday

Daily Report 5

Gue bingung mau mulai darimana.

Gue sekarang lagi di atas kasur. Di kos baru yang tiga malem ini udah nerima gue singgah di dalemnya. Kos gue sederhana, tapi rapi dan nyamaaan banget. Gue gak butuh kamar mandi dalem dan kondisioner udara.

Yang paling penting adalah gue bisa punya jendela besar, lingkungan sekitar bersih dan kamar mandi banyak udah dikurasin penjaganya.

Gue ga lolos masuk UGM :)
Setelah satu-satunya pilihan undangan gue di sana ditolak, gue masih optimis sama pilihan-pilihan gue yang lain di kampus impian gue sejak tk itu. Ternyata kampus ini belum nerima gue di sana. Dua pilihan gue gugur. Termasuk tiga pilihan gue di ujian tulisnya.

Gue sedih.
Gue nangis.
Gue down banget.

Gue blank hampir seminggu.

Gue masih inget di hari pengumuman itu, tepatnya jam 16.50, gue masih dasteran pake jaket pergi ke warnet.
"Maaa doain yaaa!"

Ternyata gue pulang dengan tangan hampa.

Di hari pengumuman utul, hari yang jadi pengharapan terakhir gue, gue cuman bisa teriak...
"Mamaaaa aku ga lolos"

Gue gak iri sama temen-temen gue yang udah mapan di PTN. Mereka pantas mendapatkannya.

Gue juga gak iri sama 5 orang temen IPS gue yang berhasil ikut PPSMB Palapa tahun ini.

Gue sedih akan impian gue sendiri.

Gue gak ambil mandiri di PTN lain. Gue gamau.

Gue maunya UGM.

Gue ga ambil SV UGM karena gue bukannya cuma ngejar nama dan almamater UGM nya doang.

Gue pengen jadi anak manajemen, hukum atau ilkom UGM. Lulus maksimal 4 tahun dan jadi mapres.

Tapi impian gue belum bersambut.

Gue kesel sama orang-orang yang masih nanya, kenapa ga ambil filsafat aja atau sosiologi, kan aman.

Bukan kayak gitu yang gue pengen :(

Tahun ini, Hukum ada di peringkat 2 setelah Kedokteran sebagai Jurusan yang paling diminati.
Manajemen ada di peringkat 3.

Lebih baik gue di swasta daripada di PTN yang ga gue pengen. Dan sekarang (karena kemarin cuma sempet daftar ke sini) gue kuliah di Atma Jaya.

No comments:

Post a Comment