Thursday

..terus bergerak.

Iya aku kemarin down banget.

Tapi secara magis, Tuhan bener-bener ngubah hidupku 180 derajat lagi setelah kemarin bagai terjungkir 100 derajat.

Entah kenapa, hidup dan dunia menjadi lebih indah beberapa hari terakhir. Setidaknya, 80 derajat.

Aku bukan tipe orang yang bisa self-motivating. Aku bukan tipe orang mupus yang bisa "ini bukan akhir dari segalanya, keep moving, ayo kamu bisa buktiin kamu lebih baik."

Bukan.

Selama itu memang gak nyata, aku susah buat membuatnya tampak nyata.

Sejak memutuskan untuk ngambil Akuntansi di Atma Jaya, banyak hal yang pantas menjdi bahan tertawaan.
1. Aku kuliah di prodi Akuntansi.
2. Akuntansi adalah pelajaran dan Akuntan adalah pekerjaan paling menjenuhkan.
3. Aku benci angka.
4. Aku ini anak bahasa dan oral. Aku ini konseptor, bukan pelaksana.
5. Aku gak kuliah di PTN.
6. Aku tinggal di kota yang hampir aku hafal setiap jalannya tapi di daerah yang malah gak pernah aku jamah.
7. Dan masih banyak lagi.

Selama menunggu bulan Juli berakhir, aku sibuk mencari tahu dimana-mana dan bertanya bagaimana sebenarnya Atma Jaya. Aku browsing sana sini cari tahu referensi ranking PTS, afiliasi alumni dan lulusan, testimoni dan nasihat.

Matthew sama sekali gak bisa motivasi aku waktu itu karena kembali lagi, aku gak akan percaya dengan hal-hal yang diutarakan untuk kepentingan psikologis.

Tapi di malam terakhir aku mati suri dia sempet bilang 3 kalimat yang gak bakal pernah aku lupa. Makasih ya met, makasih banget :)

..dan ada satu lagi hal yang masih bisa dicerna secara logis. Dari Matthew.

"Kalo kamu udah ngerasa jatuh dalem banget, sedalem-dalemnya, berarti habis ini kamu dapet giliran buat ditinggiin setinggi langit." karena roda itu ada. dan akan selalu berputar, selama kamu terus bergerak. tinggal tunggu giliran kita. dan teruslah bergerak. hanya bergerak. :)

No comments:

Post a Comment