Monday

9 things from ignorance.*

1. if i'm a bad person, you dont like me. well i guess i'll make my own way
2. it's a circle, a mean cycle. i cant excite you anymore
3. where's ur gavel? ur jury? what's my offense this time? ure not a judge but if ure gonna judge me, well sentence me to another life

4. cause you know we're not the same, no, we're not the same
5. but i guess you cant accept that the change is good
6. well you treat me just like another stranger, well it's nice to meet you, sir. i guess i'll go, i best be on my way out

7. it's not a war, no, it's not a rapture
8. i'm just a person, but you can't take it
9. i'm not the same kid from your memory, well now I can fend for myself.


 *sama sekali bukan untuk matthew

Sunday

yeah, you may think that i’m a zero
but, hey, everyone you wanna be
probably started off like me

(the song 2000s youngsters heard on FOX)
it's cute to see that, when someone smart became a hater, all s/he did was nothing but to be as offensive as they could in a whole insightful phrase.

Saturday

aku mulai pandai menghitung ruang.

saturnus, jupiter, uranus
satu per satu kusimpan jariku

pada jari ke empat aku terbangun
aku, mulai pandai menghitung ruang.
dalam semesta mungilnya

pada daksa yang tak retas dibendung jari

saturnus, jupiter, uranus
ditatapnya tahunan cahaya ruang hampa


sav | yogya, sept.

Self noted:

if u cant find a bestfriend, be one.

Thursday

Knock The Door, Please.

hay.

aku sedang tergelitik.

ini blogku sejak akhir oktober tahun 2010. dari awal, blog ini adalah portal personalku, tanpa intensi tertentu, bahkan sampe sekarang aku ga pernah mengadsense-kan (iya kalo itu aku yang goblok).

mau ga mau, portal ini akan dibaca oleh orang lain. blog ini bukan diary rahasia, ya benar.

kita tentu sama sama ngerti, manusia memiliki ego. kemudian hal itu memunculkan hal lain yang kita namai dengan ekspektasi. ekspektasi berujung pada implikasi terntentu, bisa puas, bisa kecewa. masyarakat kita adalah masyarakat yang emotif dan kadang, terlalu egois untuk merasa cukup sekedar tau dari permukaan untuk melahirkan kesimpulan dan berasumsi.

sekedar tahu bagus, artinya kita ga kepo. sekedar tahu bagus, tapi jangan mudah berasumsi. kalau sekedar tahu karena memang ga kepo tanpa berasumsi macem macem gapapa. tapi kalo sekedar tahu karena ga mau tahu lebih banyak itu sama aja kepo, karena tetap ada intensi ingin tahu, hanya saja terlalu malas untuk mencari bahan lain untuk berasumsi lebih baik.

blog sebagai portal pribadi berarti adalah hak ku untuk memutuskan apa yang ingin kubagi. meski ya, pada akhirnya ada dampak tertentu yang berada di luar kendaliku. aku hanya punya pilihan  untuk mengontrol dampak itu dari sisiku, dan ya, artinya jika aku ga mau mendapat dampak yang tidak diinginkan ya aku harusnya ga membagi hal-hal yang kiranya tidak sesuai.

ini blog milik pribadi, terserah aku memutuskan hal mana yang ingin kubagi. salah satunya refleksi diri. misalnya curhat. dan iya, aku pernah labil. dan ya, aku membaginya. bukan karena bangga. bukan karena ingin dilihat orang. tapi murni sebagai refleksi pribadi. yang aku bagi bukan karena aku ingin dilihat baik-baiknya saja dan karena aku bukan orang munafik yang mencitrakan diriku sedemikian rupa. kembali lagi, blog ini dibuat tanpa intensi tertentu.

iya aku pernah labil. bukan berarti aku drama seeker. bukan berarti aku menikmati. itu cuma refleksi pribadi. ya maaf, kalo ada yang hidupnya so cool without drama. i think it's merely because they chose not to tell the world about it. and i did not chose to tell the world instead. nor not to. i just write it down because i didnt hide them. yet i didnt intend it to be seen by the entire world.

it's merely a personal blog. without certain intention. it's a personal blog. not facebook, twitter, or youtube. kalo ini facebook, ya, aku punya batasan untuk ngeshare apa yang aku bagi, karena bahkan untuk membuatnya aku ngerti kalo facebook diintensikan untuk menjadi portal dengan interaksi dua arah atau lebih secara langsung (yet i never had facebook tho).

it's my own room, not a dormitory. so it's up to me to share what i want, how i put and park things. and it's UP TO YOU to click this address or not to :)

please, before entering my room, clean up your dirts, clean up ur bad thoughts and be polite.

and, yes it's not linkedin, so lowering ur expectation of those motivational recount & stuffs, of those full-of-medals or those list of achievements. i use this portal as human, not supposed-to-be-sold autobiography.
usah tatap menjalin pilu
sesak jarak gawai gemintang
lalu ia malu
mengisak. lalu berdentang.
nyaring bunyi urat malu
deras alir urat nadi

rasa telak menjelma belati.

kulihat kau disana lalu tiada


sav | yogya, sept.

Wednesday

when u start listening to the song u never been listening to
when u find yourself listening to somebody's favourite song
the moment u unconditionally smile and sigh when nobody's around
that was the time when u caught yourself fallin, in, maybe, love?
hanya saja,
semoga ia masih terus berkelana.

dalam deras bimbang tanya
terjerati belukar nyana
seribu duga, seribu gerhana
kala gelap, kala batas itu sirna

sav | okt.
jemariku menari dalam sunyi
saat detik meluruh di sekitar kita
lalu ku berada pada muara
padanya terhampar segala rasa
nanar ku bertanya tanpa suara
jiwa yang fana mencari suaka

sav | yogya, sept

Tuesday

Shoes

if the used-to-be-forever-comfort shoes no longer fits u, isnt it hard to look good inside em? doesnt it hurt ur feet a lil bit?

whimsical octobre.


(kalau udah pernah denger dan lebih suka danilla, tepat di bawah post ini ada video danilla yang bisa di play sambil baca. tinggal scroll dulu ke bawah then go back up)

so.. yea.

i never ask for these candy-like days. but thank God it was.

anyway i moved (like a g a i n) to a new kos near my campus. yes like those pro-nomads tho hahaha. well today is tuesday and technically we've arrived on the last week of the very sweet october.

been raining and light drizzling, windy mornings, breezy nights, soft skies.

terakhir aku nulis di sini ternyata hampir 2 bulan lalu dan masih berisi konten-konten nggak berbobot seperti biyasa. btw kira kira bulan juli (atau juni ya?) aku nemu band ini, namanya Reality Club (well ga nemu nemu amat karena sebenernya itu band nya kittendust utuber kesayangan aku) dan gak bisa brenti dengerin lagunya sampe sekarang. like aku ga inget lagi udah berapa kali aku nyebut nama band ini di entry sebelumnya atau di instagram, igstories dll.

liriknya provocating abis, offensive banget WKWKWK. jadi meski beberapa bulan lalu aku udah sempet post di suatu tempat, aku taruh embedded link nya di atas sini ya biar bisa sambil didengerin sambil baca. siapa tau ada yang lagi ngalamin biar salting sendiri hahahah. anyway mereka bakal tampil di lalala fest tahun ini! senangnyaa karena aku ikut vote yay meski ga ada duit buat dateng.

terus.. apa ya..

hmmm gatau kenapa akhir-akhir ini sering banget ngendon ke kos mega. laptop rusak, kamera, jas hujan, apa lagi? guitalele akuu, barang barang aku semua menggudang di sana. ones juga udah balik dari intern di negeri jiran (eaa) dan mendapat cowo teritorial baru. gak deng aduh semoga yang mampir sini ga ada yang temenan sama ones. amin. terus mbah uti ke jogjaaa yayyy jadi rame. kemarin ke magelang, ke selatan kemana mana njajanin dan menggaulkan simbah tercinta. sampe pas mama bilang mau jemput naik mobil embah bilang gamauk masi mau disini.

akhir-akhir ini aku sedikit sering keluar sampe malem banget, kadang pagi, dan ya.. sehat-sehat aja. sama mega pulang nonton midnite terus andok bakso. ronde. nonton konser. ngopi. ngeburjo dini hari. hehehe oya terus kemarin nonton mocca sama danilla nih. kenapa nonton karena gratis. biasanya pada kesini pas ga gratis jadinya aku ga nonton (JUJUR BANGET), tapi karena kemarin free entry ya dateng, dan syukurlah dua-duanya dapet spot paling depan. yang danilla sama si homo nando yang mocca sendirian.

hampir lengkap. tahun lalu banda neira nonton (instagramku dikomen rara sekar), frau juga nonton (dan postku juga dikomen mba lani langsung) terus tahun ini nonton danilla (2x) meski ga dikomen tapi cuma dilike aja dan.. mocca.

ada monita juga ding. he he. tapi belum kesampean foto bareng. terus kurang siapa nih yang lady-fronted indies? stella gareth scaller? kalulla kimokal? asterika barasuara? genrenya masih sekedar aku nikmati doang belum sampe merasuk banget. LOL GAKLAH. aku nonton konser karena ingin menikmati, bernyayi, gak karena sekedar mau foto atau fanatik gigs atau sekedar biar hits ga banget. jadi ga pernah intended buat berburu foto. foto juga sedapetnya. dan karena believe me, best bands are way more better enjoyed live. kalo live nya malah ga oke berarti band itu belum best (hmm). dateng, sendiri sekalipun, joget joget, nyanyi bahkan teriak kayak orang idiot kalo kata candra. it's relieving. go to cinemas, attend live concert are NOT PROCRASTINATING. it's worth living, kecuali kalo udah kelewat realitis dan robotik demi duit, karier dan kapitalisme (kelewat lho ya, kalo realistis dan ngejar karier sih memang perlu, tapi jangan kelewatan) hehehe. gak berarti kalo nonton konser lupa kewajiban kan. ga berarti tukang nonton konser dan liat film itu ga ada kerjaan, pengangguran atau ga berpenghasilan. you only live once dan itu ga cuma buat jadi financially secured doang atau ngoleksi jabatan di CV. if it worth your soul anddd ga ngerugiin orang lain dan melanggar firman yang di atas. why. not. malah kadang kasian sama orang yang saking kece karier nya jadi sibuk dan ga punya waktu buat nikmatin live concert atau cuma sekedar menikmati sore dengan dirinya sendiri. iya, have a date with your own self itu menurutku perlu.

terus kemarin juga ke djarum di kudus seharian, ke manufacturingnya (manual tangan dan mesin), keliling foundation parknya, gor bulutangkis tempat atlet-atlet pb djarum juara dunia latihan, dan meeting with the boards dan manajemen PT Djarum sendiri. seru sih. terus apalagi ya.

aku jadi ngerasa, kalau saat dimana kamu mulai ngerasa hari berlalu begitu cepat, kamu jarang ngeliat hape dan kamu jarang mengabadikan banyak hal itu artinya kamu mulai menikmati hidupmu. masa-masa terindah dan momen krusial dalam hidupku hampir selalu left unsnapped. ga terabadikan. the moment when u enjoy the roads so much, the moments when u just sit underneath the wide sky in front of the ocean.. the moment when u see flames inside someone's eyes, the moment when u got drowned, the moment when u enjoy the music so much til u forgot to touch ur phone or even camera.

kemarin pas mocca pas mereka nyanyi Lucky Me. pas danilla hampir semua lagunya aku ga sanggup megang apa apa. kecuali pas junko furuta sih. hampir semua lagunya bos.... parah lah.

i feel grateful for octobre. 2 months to go to close the 2017's page. i'm.. either ready and.. not ready. but i feel happy. sadgenically happy.

Sunday

"ikut denganku serta/ melintasi alam nyata
yang tersimpan/ dalam belaian di jiwa
seakan kita benar/ tak peduli akan salah
o, karena/ hati dan rasa bicara"

_____________

"esok masih kau tak kunjung muncul dan tak menentu
mungkin aku masih bisa mengalihkan rindu/ mungkin begitu

hatiku membiru/ terperangkap menggerutu"